Selasa, 20 Juni 2017

Wow! Pencuri ini Sebarkan Uang di Jalan Palembang, Warga sekitar Langsung Berhamburan

Warga Sematera Selatan, Kota Palembang baru ini sedang dihebohkan dengan aksi pencuri yang menghamburkan uang dijalanan demi mengalih perhatian warga saat dirinya tengah dalam kondisi buronan.


Pelaku pencurian dengan modus kempis ban di Palembang, Sumatera Selatan, menghamburkan uang hasil curiannya di Jalan Sukamto di depan Palembang Trade Center (PTC) Mall. Kejadian itu berlangsung pada Rabu (21/7/2017) pukul 14.00 WIB.

Kejadian itu berawal ketika pelaku membuntuti korban bernama Syah Budi (44), yang baru saja mengambil uang Rp 9 juta di bank. Untuk bisa mendapatkan uang itu kembali, si pelaku mengempiskan ban mobil Syah. Dan ketika Syah Budi mengecek ban mobil, pelaku mencoba mengambil uang Rp 9 juta Syah Budi di dalam mobil.

“Korban ini habis menukarkan uang sekitar Rp 9 juta. Saat tiba di Jalan Sukamto, ban mobil sebelah kiri belakang ini kempis dan mereka berhenti untuk mengganti ban. Saat itulah kedua pelaku masuk dan mengambil uang yang ada di dalam mobil,” ujar Kapolsek Ilir Timur II Kompol Hadi Wijaya.

Karena aksi pencuri itu ketahuan, pelaku yang berjumlah dua orang itu pun pasrah diri setelah hampir ketangkap warga. Pelaku mencoba lari dan menghamburkan sebagian uang hasil curiannya ke jalanan agar warga kehilangan fokus dan kehilangan jejak untuk menangkap mereka.

“Sudah kita amankan satu orang pelakunya, sedangkan rekannya sedang kita lakukan pengejaran,” ujarnya.

Hingga pada akhirnya, aksi sebar uang ini pun menjadi video viral yang beredar di media sosial.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wow! Pencuri ini Sebarkan Uang di Jalan Palembang, Warga sekitar Langsung Berhamburan